Keselamatan pesawat telah mencapai rekor baru. Namun, tantangan 'fase kritis' ini masih menjadi masalah



Halobos88 taruhan bola - Tahun ini tidak dimulai dengan baik untuk keselamatan penerbangan, dengan tabrakan landasan pacu di bandara Haneda Tokyo dan sumbat pintu yang meledak di udara dari Alaska Airlines 737 Max 9 pada bulan Januari, dan dengan empat kecelakaan fatal lainnya yang melibatkan pesawat regional dan bisnis dalam beberapa minggu setelahnya.


Namun, pesawat terbang komersial tetap menjadi bentuk perjalanan yang paling aman dan sebuah laporan baru yang dirilis pada 28 Februari menegaskan bahwa tahun 2023 merupakan tahun teraman yang pernah ada untuk terbang.


Sekarang di tahun ke-60, Laporan Keselamatan Tahunan IATA - yang disusun oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional - telah melacak evolusi keselamatan penerbangan komersial sejak tahun 1964.


Data tersebut mencatat 37 juta penerbangan pada tahun 2023 (baik jet maupun turboprop), meningkat 17% dari tahun sebelumnya. Namun meskipun demikian, tahun 2023 memiliki risiko kematian dan tingkat "semua kecelakaan" terendah yang pernah tercatat. "Pada tingkat keselamatan ini, rata-rata seseorang harus melakukan perjalanan udara setiap hari selama 103.239 tahun untuk mengalami kecelakaan fatal," kata laporan IATA.


Halobos88 togel online - Tidak ada kecelakaan fatal atau kehilangan lambung pesawat yang melibatkan pesawat jet penumpang tahun lalu, tetapi tragedi Yeti Airlines Penerbangan 691, sebuah pesawat turboprop yang jatuh di Nepal pada bulan Januari dengan korban jiwa 72 orang, menegaskan bahwa kita tidak bisa menganggap remeh keselamatan. Industri ini harus selalu berusaha untuk meningkatkan diri. "Inilah yang telah kami lakukan sepanjang sejarah kami. Dan kami akan terus membuat penerbangan menjadi lebih aman," kata Willie Walsh, Direktur Jenderal IATA.


Tingkat "semua kecelakaan" pada tahun 2023 lebih baik daripada tahun sebelumnya di semua wilayah kecuali Amerika Utara dan Asia Pasifik. Terdapat sejumlah kejadian nyaris celaka di landasan pacu AS pada tahun 2023, dengan tujuh insiden di landasan pacu - ketika pesawat saling bersenggolan di landasan pacu - yang tercatat pada pertengahan Maret saja dan Halobos88 akan selalu menjadi yang terbaik.


Eropa telah mempertahankan risiko fatalitas nol sejak tahun 2018. Namun, sebagian besar insiden pesawat non-fatal di wilayah ini terkait dengan runtuhnya roda pendaratan. IATA mengatakan: "Tantangan tetap ada pada fase kritis penerbangan, terutama selama pendaratan dan lepas landas, dengan lebih dari separuh dari semua kecelakaan yang terjadi selama 2014-2023 terjadi pada fase-fase ini."


Halobos88 link slot - Afrika memiliki tingkat kecelakaan tertinggi dengan 6,38 kecelakaan per juta sektor pada tahun 2023, meskipun angka tersebut membaik dibandingkan tahun sebelumnya dan tidak ada kecelakaan fatal di wilayah tersebut sejak tahun 2020.


Asia Utara adalah wilayah teraman di dunia. Tingkat kecelakaannya turun dari 0,45 kecelakaan per satu juta sektor menjadi 0,00 pada tahun 2023, sementara risiko fatalitas turun dari 0,23 pada tahun 2022 menjadi 0,00 pada tahun 2023.


Tabrakan di Tokyo Haneda pada Januari 2024 akan berdampak pada kinerja keselamatan Asia Utara untuk tahun ini, meskipun kru Japan Airlines dipuji atas pelaksanaan protokol keselamatan yang sangat baik, yang mencegah bencana ini berubah menjadi tragedi yang jauh lebih besar.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Perempuan Dibebaskan dari Tuduhan karena Diduga Memukul Murid Kelas Satu

Netherlands Menang 4 Gol Tanpa Balas Atas Scotland

Anggota Kongres AS Kunjungi Rencana Ibu Kota Baru Indonesia