MRT Jakarta Rampungkan Terowongan Arah Selatan yang Menghubungkan Stasiun Glodok dan Stasiun Kota



Sering rungkad?main aja di situs slot IDNAGA99 dapatkan bonus new member 100% ,depo sedikit cuan selangit - Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta) telah menyelesaikan pembangunan terowongan jalur selatan yang menghubungkan Stasiun Glodok dan Stasiun Kota pada hari Senin.

“Sore ini menandai tonggak sejarah penting karena kami telah menyelesaikan terowongan jalur selatan dari Stasiun Kota ke Stasiun Glodok,” kata Weni Maulina, Direktur Konstruksi MRT Jakarta.

Terowongan yang baru dibangun ini memiliki panjang sekitar 240 meter dan akan berfungsi sebagai jalur kereta api menuju ke arah selatan menuju Lebak Bulus. Sementara itu, terowongan ke arah utara telah selesai dibangun pada Juli 2024.

Situs slot gacor hanya ada di IDNAGA99 , modal receh bisa maxwin puluhan juta - Menurut Weni, mesin bor terowongan mulai bekerja di Stasiun Kota pada 4 September 2024, beroperasi siang dan malam. Mesin yang sama saat ini sedang dipersiapkan untuk melanjutkan pembangunan terowongan arah selatan dari sisi selatan Stasiun Glodok ke sisi utara Stasiun Mangga Besar. Sementara itu, terowongan arah utara sedang digali oleh Tunnel Boring Machine 2 dari sisi selatan Stasiun Glodok ke sisi utara Stasiun Mangga Besar. Weni mengatakan pembangunan diharapkan selesai pada akhir 2024.

Stasiun Glodok dibangun berdampingan dengan Stasiun Kota. Stasiun Glodok akan terdiri dari dua tingkat, dengan panjang sekitar 240 meter dan lebar 19,8 meter, dengan kedalaman hingga 18 meter. Sebaliknya, Stasiun Kota akan diperluas menjadi tiga tingkat bawah tanah, dengan panjang 231 meter, lebar 17 meter, dan kedalaman hampir 24 meter di bawah tanah.

Fase 2A dari proyek MRT Jakarta sedang dikembangkan dengan perkiraan biaya sebesar Rp25,3 triliun, yang didanai melalui pinjaman kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Jepang.

Situs slot IDNAGA99 emang paling mantul, anti nyedot2 group coba sekali wd berkali kali - Tahap 2A terdiri dari dua tahap: tahap pertama meliputi jalur utama sepanjang 5,8 kilometer dengan enam stasiun bawah tanah (Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, dan Glodok) dan satu stasiun layang (Kota). Tahap kedua, yang dikenal sebagai Fase 2B, akan mencakup Stasiun Kota, Mangga Dua, Gunung Sahari, dan Ancol, yang membentang hingga ke depo di Ancol Barat sepanjang 5,2 kilometer. Fase 2B saat ini sedang dalam tahap studi kelayakan.

Proyek MRT dimulai dengan Fase I, yang menghubungkan Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia dan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2019.

Sepanjang tahun 2023, MRT Jakarta mencatat hampir 33,5 juta penumpang, dengan rata-rata lebih dari 91.000 pengguna setiap harinya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kobbie Mainoo mengatakan bahwa ia telah mengalami 'angin puyuh emosi' sejak pemanggilan Inggris

Pengurangan poin Nottingham Forest: Kehilangan empat poin membuat klub masuk ke zona degradasi

Dewan Adat Dayak mendukung pembangunan ibu kota baru Indonesia